Jumat, 28 September 2012

Antamedia Bandwith Manager | pengatur Bandwidth


Antamedia Bandwith Manager | pengatur Bandwidth

Bagi agan yang mempunyai warnet atau operator di warnet, ada solusi buat mengatur bandwith pada jaringan komputer Agan. Dengan menggunakan pengatur bandwith ini kecepatan semua komputer akan dibagi rata, dan komputer yang satu dengan yang lainnya tidak saling berebutan bandwith. Antamedia Bandwith Manager (ABM) merupakan program untuk mengatur/membagi bandwith pada jaringan. Penggunaannya cukup mudah dan simpel karena otomatis akan mendeteksi komputer yang terhubung pada jaringan.
Berikut cara penggunaan ABM dengan menggunakan speedy dan modem TP Link.
Skema : Speedy ===> Modem ===> Komputer Server ===> Hub ===> Komputer Client – Instal ABM di komputer server, kemudian restart komputer. – Copy crack ke folder ABM yang terinstal kemudian crack dengan memilih pilihan yang paling akhir
- Jalankan ABM, kemudian pilih setup, isi network interface dengan LAN. isi IP address , max connection.
Klik start.
- Otomatis ABM akan mendetek komputer yg tersambung ke jaringan. Tinggal klik kanan add to account. – Disini kita atur pembagian bandwithnya :
IP dan MAC otomatis sudah ada.
Atur kecepatan download, upload.
Enable-kan unlimited quota ,waktu dan active.
Klik create account.
- Nah, sekarang jaringan Agan bandwithnya bisa diatur-atur di komputer server. Meskipun ABM versi jadul tapi saya masih menggunakan yang versi ini, karena penggunaannya yang mudah. Update : Keterangan : Kalau menggunakan RJ45 berarti hrus ada 2 LAN card. 1 LAN card buat modem dan 1 LAN card lgi buat HUB. Kalau menggunakan USB dri modem TP Link-nya, berarti menggunakan 1 LAN card hanya untuk HUB.
Dengan 2 LAN card kecepatan lebih stabil dibanding menggunakan 1 LAN card(USB+1 LAN), hasil test saya. :D Cara setting LAN : LAN1=modem dan LAN2=HUB. Share LAN1 ke LAN2 Pada LAN1(modem) dibiarkan tidak diatur lagi.
Pada LAN2(HUB) isi : IP address : 198.168.0.1 Subnet mask : 255.255.255.0 Default gateway : 198.168.1.1 Pada Komputer Client : IP address : 198.168.0.2 – 192.168.0.255(pilih dalam area range tersebut). Subnet mask : 255.255.255.0 Default gateway : 198.168.0.1
Download [Antamedia Bandwith Manager] : [2,5 Mb]
Terima Kasih ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar