Sabtu, 19 Januari 2013

Simple Way To Set Bridge and Dial PPPOE From Mikrotik

 
 
 
 
 
 
3 Votes

untuk meringankan kerja modem adsl kita, maka perlu kiranya kita menjadikannya bridge dan dial PPOEnya dari mesin mikrotik kita tanpa banyak ba bi bu berikut adalah cara setting modem sebagai bridge dan dial PPOE dari mikrotik.
disini saya menggunakan modem d-link type DSL-526B.
1. Langkah pertama adalah connect ke IP modem adsl kita dengan mengetikkan http://192.168.1.1 (default speedy) pada address bar IE kita seperti gambar berikut

2. Kemudian pilih advance setup dan pilih WAN dan pilih edit/add connection setelah itu rubah connection typenya menjadi brige seperti gambar berikut

3. Sampai di sini setting pada modem telah selesai selanjutnya kita melakukan setting pada mesin mikrotik kita silahkan buka winbox kemudian klik PPP, + dan PPPOE client maka akan ada tampilan seperti ini :

pada gambar yang dilingkari adalah nama dari PPPOE client kita (terserah) dan interface yang mengarah mikrotik yang mengarah ke modem.
4. Kemudian pilih tab Dial out pada form user dan password isikan user id dan password yang kita dapat dari telkom centang juga bagian “Use Peer DNS” apabila kita ingin menggunakannya seperti gambar berikut :

sampai disini kita telah selesai menjadikan modem sebagai bridge connection dan dial PPPOE dari mikrotik, jika sudah ada tanda “R” di depan PPPoE Client yang tadi kita buat, berarti PPPoE sudah tersambung dan anda bisa cek IP Public di bagian IP – Addresses.
sekian dan selamat mencoba CMIIW………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar